Senin, 17 Maret 2014

Pdt Gilbert Lumoindong Berpesan Anggota Dewan Kristen Jangan Ada Yang Selingkuh Dan Korupsi

KKR Anak Medan Bermazmur

Minggu, 16 Maret 2014 | 23:02:16

Medan (SIB)- Ribuan umat Kristen Kota Medan memadati TD Pardede Hall Medan dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Anak Medan Bermazmur, Kamis (13/3). Pdt Gilbert Lumoindong sebagai pembicara pada KKR itu berkesempatan mendoakan Caleg DPR RI dan DPRD. Mereka adalah Ir Leo Nababan Caleg  DPR RI nomor 1 Partai Golkar, Dapil Sumut 1, Caleg DPRD Sumut Budiman Nadapdap, SE, Robert Nainggolan dll.

Dia mengatakan, daging dan darah tidak punya tempat di Sorga, karena orang yang hidup dalam daging selalu mementingkan kesenangan duniawi, tapi mereka yang dipimpin oleh Roh Kudus  yang berhak masuk dalam Kerajaan Sorga. Kekristenan bukan sekedar agama, tapi harus beriman dan seturut dengan kehendak Tuhan.

Jika kelak lolos jadi Caleg, atau diangkat menjadi pejabat negara, pengkhotbah kondang dan kocak ini meminta kepada para Caleg Kristen  jangan ada yang korupsi dan selingkuh, tapi hendaklah menjadi teladan dan berkat bagi orang banyak. Negara hancur karena pemimpinnya bodoh dan munafik, keluarga bijak bukan persoalan berpendidikan S1,S2 atau S3, tapi karena telah menerima kebenaran Tuhan. 

Indonesia tidak kekurangan sumber daya manusia yang berpendidikan tinggi tapi karena banyak yang mengaku pemimpin tapi sebenarnya bodoh. Orang bodoh bersikap munafik, korupsi suka bercerai, padahal apa yang telah dipersatukan Tuhan tidak boleh dipisahkan oleh manusia. Orang bodoh tidak berdaya dan tidak mampu melaksanakan perintah seturut dengan kehendak Tuhan.

Manusia lebih cenderung menerima godaan iblis yang begitu licik yang mengirimkan ‘goliat-goliat” sehingga manusia tidak bisa mengalahkannya. Tapi bangsa yang diurapi Tuhanlah yang mampu mengalahkan goliat, seperti Daud tidak memiliki kelebihan apapun mampu mengalahkan si raksasa Goliat  karena Tuhan telah mengurapinya.

“Goliat datang dengan segala apa yang dimilikinya, seperti kekuatan, ketangguhan dan persenjataan yang lengkap. Tapi Tuhan memberikan kekuatan kepada  Daud seorang pemuda yang  masih belia dan polos tapi mampu menaklukkan Goliat,” ucap Gilbert dalam khotbahnya.

Untuk itu kata Gilbert, para Caleg jika direstui Tuhan duduk di legislatif harus kuat dan mampu menang atas kebodohan, kemunafikan, ketidakmampuan dan ketidakberdayaan. Karena setan ada dimana-mana yang tidak mau melihat manusia bahagia, iblis hanya menebar kebencian dan dendam. Jika duduk menjadi pejabat tantangan itu pasti ada, tapi Legislatif dari Kristen tidak boleh takut, karena Tuhan menciptakan manusia bukan untuk sengsara, tapi membuat umat Tuhan meraih kemenangan dan jadi pemenang.

Tuhan Yesus Penopang Hidupku
Caleg DPR RI Ir Leo Nababan mengatakan bahwa dirinya selalu mengandalkan Tuhan Yesus dalam hidupnya. Karena lewat kelahiran, kematian dan kebangkitan Yesus hidupnya diselamatkan, apa yang dianggapnya mustahil tapi semua nyata oleh Kristus.

“Tuhan Yesus sungguh Baik, Dialah andalan dan penopang hidupku, dimanapun aku berada aku selalu mengandalkan Tuhan Yesus, termasuk sekarang ini aku jadi Caleg, semuanya kuserahkan kepada Tuhan, saya tidak mau mengumbar anti korupsi, tapi yang pasti aku takut akan Tuhan. Karena kalau saya takut akan Tuhan maka saya melaksanakan pekerjaan seturut dengan kehendak Tuhan, secara otomatis korupsi akan dijauhi,” tegasnya. 
(A14/c)


Sumber : m.HarianSIB.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar